Selasa, 21 September 2021

Review ROM Nusantara Project 3.2 OFFICIAL Redmi Note 3 Pro (KENZO)

Review ROM Nusantara Project 3.2 OFFICIAL (Android 11) di Redmi Note 3 Pro 


Assalamualaikum wr wb

Disini saya akan memberikan sedikit review ROM Nusantara Project 3.2 OFFICIAL (Android 11) di Redmi Note 3 Pro,karena  banyaknya ROM Android 11 yang dirilis untuk device yang cukup tua ini membuat saya tertarik untuk mencoba serta membuatkan reviewnya yang mungkin bisa menjadi patokan bila kalian mau mencoba rom ini,disini saya akan mereview mulai dari UI,Batre serta performa dari ROM tersebut,langsung saja tanpa basa basi mari kita bahas mengenai point point yang tadi saya sebutkan.

UI ( User Interface)




Dari segi UI setiap ROM pasti punya keunikan tersendiri begitu pula ROM ini,Mempunyai keunikan yaitu seperti namanya ROM ini tidak melupakan unsur budaya yang dimana menjadi cirikhas ROM tersebut,mulai dari boot animation yang mengambil gambar pulau pulau di indonesia serta Mengangkat gambar batik sebagai Background QS Panel,untuk keseluruhan UI di ROM ini sudah Bagus untuk kalian yang mencari ROM dengan Kostumisasi banyak,karena banyak kostumisasi yang bisa kalian ubah sesuka hati.

BATRE

Untuk ketahan batre ini mungkin sama seperti rom lainnya tergantung penggunaan saja untuk game biasanya tahan 3-4 jam,untuk pemakaian sehari hari biasanya tahan 6-7 jam tergantung jaringan kita dan cuaca karena kedua hal tersebut biasanya berpengaruh.

Performa (Multitasking & Gaming)




Multitasking

Untuk multitasking di rom menurut saya kurang baik karena disini saya menggunakan variant ram 2/16 dimana kurang optimal untuk multitasking walaupun sudah di bantu zram 2 GB dikarenakan ram yang di gunakan oleh system lebih besar dibanding ROM Oreo dan Nougat,untuk variant 3/32 mungkin tidak ada kendala untuk multitasking.

Gaming

Untuk gaming sendiri di ROM ini tergolong lumayan lah untuk android 11 dengan berbagai macam racikan bisa melibas game seperti free fire dan pubg walaupun dengan settingan alakadarnya,ditambah di ROM ini menyediakan Gaming Mode yang dimana sangat membantu untuk kenyamanan saat bermain game,untuk suhu jangan ditanya pasti panas dan wajib pake cooling fan (sadar dirilah ini hp dan tua wkwk)

Untuk ingin melihat Gameplay serta racikan yang di pakai bisa di cek video di bawah ini :



Kesimpulan

Rom ini memang tergolong ROM yang ringan untuk Pemakaian sehari-hari ditambah dengan kostumisasi yang di sediakan rom ini akan membuat kalian betah menggunakannya,tapi jika di pakai untuk game ROM ini mungkin kurang cocok apalagi variant yang kalian pakai ram 2/16 tentu saja ROM Nougat yang jadi andalannya.

Mungkin itu saja review saya kali ini maaf kalo kurang jelas karena saya baru pertama kali mereview ROM makan dari itu dimohon kritik dan sarannya agar saya dapat berkembang lebih baik lagi.

Jangan lupa juga ikuti saya di
Youtube :Mr Turtles31




2 komentar: